Wednesday, August 21, 2013

My Wedding Review ... (Part 1)

Baiklah setelah 6 bulan lebih gw menikah akhirnya gw bisa menulis review untuk vendor2 yang sudah gw pake di pernikahan gw tanggal 27 Januari 2013... berasa punya utang yes klo gw ga review2... hahahaa... here it is:

1. Venue: Gedung Oryza Bulog


pemilihan gedung ini sesuai dengan cerita gw disini: venue dan akhirnya gw puasa dengan pelayanan pihak gedung bulognya, marketingnya namanya mba sulis dan cukup kooperatif, update terus sebelum hari-H acara pernikahan gw malah sempet nawarin buat diliput sm el-shinta TV segala... hahaha... tapi yang bikin bete sih cuma sama pengelola mesjid tempat gw akadnya, jadi gw kan nambah ruang rias di atas (mesjid) itu kan agak mendadak, bookk yah masa asli pas gw selesai akad minta langsung dibayar saat itu juga, atulah nanti dulu yah gw ajah baru nafas....

score : 8 dari 10

2. Catering: Nabilla Catering and Wedding Consultant
Catering ini masalah krusial banget yah buat acara pernikahan dan biar ga ribet waktu itu gw emang menyerahkan sepenuhnya ke Nabilla jadinya ambil paketan gitu, kecuali ada beberapa yang gw take out kayak: Rias Pengantin, undangan dan souvenir. over all gw puas dengan pelayanan mereka walaupun sempet ada misscomm sm orang marketingnya, oyaah fyi yang mau pake Nabilla semua alumninya pasti bilang marketing nya ga koopertif karena setelah kt dp kita bakalan jarang lagi diupdate gimana2 nya, pdhl setelah dp kt kan masih perlu jelasin detail yang kt mau, bahkan di bbm jadwal testfood lagi ajah ga pernah. tapi semuanya sih puas dengan makanannya dan alhamdullillah ga kekurangan. klo soal rasa sih selera as long as tamu2 ga ada denger komplain apa2 sih gw udah seneeng...
intinya klo mau pake vendor yang satu ini harus bener2 detaaaaaiiill....


Skor : 8 dari 10

Contact Person :
Mba Wanti: 081384943730
Nabilla Catering & Wedding Consultant
Jalan Betung Raya No.16A, Pondok Bambu, Duren Sawit, Jakarta Timur

3. Dekorasi Nabilla Decoration
Nah... kekurangan dari Nabilla ini menurut gw adalah properti dekor mereka yang kurang up to date dan kurang banyak alhasil kita emang mesti bener2 liat satu2 katalognya si Nabilla ini,, dan harus bener2 detail jelasin apa yang kita mau, gw tuh sampe bikin detail dekornya dari pintu masuk smp pelaminan include denah2nya dan gambar2nya yang gw dapet dari katalog mereka atau hasil blog walking, dan alhamdullillah hasilnya ga mengecewakan walaupun ada beberapa detail yang missed kayak lampu nya ga sesuai dengan mau gw atau bunga gantung yang gw ga request dan gw tegaskan gw gamau pake bunga itu tapi mereka tetep pasang juga... mungkin maksudnya biar bagus kali yah.. tapi masalahnya kan selera...
oh yah soal pelaminan itu itu desain kita sendiri, mreka ga pernah punya model begitu, itu hasil googlin dan mix and match sm properti yang Nabilla punya. dan hasilnya: MEMUASKAN!!! sesuai dengan gambar yang kita kasih... 



Skor : 8 dari 10

Contact Person :
Mas Al (081318549003, 087877176017)
Nabilla Catering & Wedding Consultant
Jalan Betung Raya No.16A, Pondok Bambu, Duren Sawit, Jakarta Timur

4. Make Up dan Rias Pengantin: Eka Nadiya | Baju Akad: QZM | Baju Resepsi: Sanggar Diamond

In Make up:
ooohhh what should I say about mba Eka...suka bangeet sama make-up nya dan orangnya on time bangeeet... pdhl waktu itu gw make up akad di hotel Menara Peninsula sedangkan akadnya di Mesjid At taqwa Bulog dia dateng dari jam stgh 12, dengan bawa peralatan perangnya dan langsung ajah ngerias gw sama teamnya yang masangin jilbab biasa dipanggil Bunda, dan konon si bunda ini ngajar juga rias jilbab buat perias2 di sanggar2 besar looh... walaupun sempet ada insiden terkait baju resepsi beberapa bulan sebelumnya tapi tidak mengurangi penilaian gw buat mba Eka ini. berikut  photo mba eka sm gw, klo gw nya kan udah bosen yes liatnyaa hahaha......




Penerima Tamu

Skor : 9 dari 10

Contact Person :
Mba Eka (02196680988)

Baju Resepsi: Diamond
Marketing gw di Diamond waktu itu mba Dhita, orangnya baik bangeeeeet  semua selalu dikabarin klo ada baju yang available ditanggal pernikahan gw maklum waktu itu kan emang mepet banget waktunya, dan gw ajah masih sempet ganti2 beberpa kalo bajunya smp akhirnya menemukan gw gw suka ini.




Skor : 8 dari 10

Contact Person:
Sanggar Diamond
Mba Dhita : 081310400997

Baju Akad : QZM
yah siapa sik yang ga kenal sama penjahit pak Kosim di QZM, tapi waktu gw kesana gw dihandle sm kang Herman, orangnya baik bangeet dan rame secara kita sm2 orang sunda jadi ngobrol bahasa sunda ajah makanya nyambung bangeeets... hahahaa.... dape diskon ini itu ;p gw bawa kain sendiri waktu itu dan ngejahit plus payet in tottaly sekitar hampir 2 juta, tapi yang bikin bete pas finaslisasi si kang herman keburu resign jadi sempet ketunda 2 minggu finishin payetnya karna ga ada yg intruksiin kata si mba2 penjaganya.

Skor : 8 dari 10
Contact person silakan digoogling yes... hahahahaa

ini baju klo ada yang mau sewa boleh deh yaah... daripada disimpen doang di box dilemari ;


Sekian dulu deh yah reviewnya, review vendor lainnya menyusul yang mau lihat foto2 lengkapnya silakan klik:
When We're Tying The Knot dan Our Wedding reception


cheers,
-@yunipattina-

No comments:

Post a Comment