Tuesday, February 22, 2011

Bali Trip Dec '10 - Day 1

Ubud & Kintamani

Bali adalah tempat liburan favorit saya, saya sich ga tau yah entah cuma saya atau orang lain juga yang pasti sekali datang ke Bali pasti pengen balik lagi kesana...
kali ini saya akan cerita tentang liburan saya ke Bali pada Desember 2010, ini adalah kali kedua saya ke Bali pada tahun 2010 sebelumnya saya ke Bali pada bulan Mei. kali ini saya berlibur selama 3 hari disana, dan yah as we know kalo bulan Desember itu sudah masuk high season nya Bali jadilah semuanya lebih mahal... tapi tak apa demi menghilangkan stress karena pekerjaan akhirnya saya tetap memilih libur natal tanggal 23-27 Desember 2010 untuk pergi ke Bali... yang pasti tujuan ke Bali kali ini adalah mendatangi tempat2 yang belum pernah saya datangi sebelumnya dan memang belum terlalu terkenal bagi wisatawan domestik...well here it is:
Tanggal 24 Des pagi saya udah nyampe di Ubud, perjalanan dr Denpasar sekitar 45 menit, hari pertama ini saya menginap disalah satu homestay dijalan Bisma di pusat Ubud, homestaynya  ngga besar tapi sangat bagus dan bersih, rata-rata yang menginap disini bukan sehari-dua hari tapi bisa sebulan atau bahkan berbulan2 dan memang rata2 bukan wisatawan domestik melainkan wisatawan asing. disepanjang jalan Bisma ini ada banyak sekali homestay dan memang rata2 ditinggali oleh bule yang udah lumayan berumur. yah make sense sich tempat ini memang nyaman dan tenang. saya lupa nama homestay tempat saya menginap yang pasti itu adalah homestay yang paling ujung yang ada di jalan Bisma tersebut that's why Homestay ini adalah Homestay yang memiliki view paling bagus.

view dari kamar tempat saya menginap

selepas istirahat sebentar di homestay, saya melanjutkan perjalanan ke daerah Kintamani, yah... dan ternyata sodara2 sekalian perjalanan ketempat ini lumayan jauh hampir 2 jam dari Ubud dengan jalan yang menanjak dan berbelok-belok layaknya perjalanan menyusuri bukit, tapi yah demi rasa penasaran yang tak terbendung seberapapun jarak yang harus ditempuh harus tetap dilewati, karena prinsip saya klo ga mau cape yah tidur ajah dirumah.. hehe... tapi akhirnya sampailah kita di daerah batur lake/ kintamani, yess dan belum turun sampe ke danaunya pun saya udah speech less, yeaah just see this picture:

pict ini saya ambil sebelum turun ke arah danau, viewnya juara banget deh.. rasa cape hilang semua, tapi rasa lapar belum terbayar... dan saya memutuskan untuk makan di Restoran terapung yang ada di danau kintamani yang luar biasa indah dan amazing!!! dan katanya dari danau ini kita bisa naek boat ke Trunyan, Trunyan adalah pemakaman milik masyarakat suku Bali Aga yaitu suku asli di daerah Bali. tadinya sich saya pengen kesana juga tapi agak parno ah, takut ga bisa tidur karena pemakaman ini ga seperti layaknya pemakaman biasa, dipemakaman ini konon katanya mayat hanya disimpan ditempat2 tertentu tanpa dikubur seperti dipemakaman yang biasa kita lihat... well, balik lagi ke resto terapung,makanan diresto ini seperti makanan yang dijual di rumah makan sunda c, jadi ga ada yang spesial, udah gitu pelayanannya agak lama, tapi mungkin karena waktu saya kesana sedang ada gathering salah satu departemen dari Jakarta.
 View dari Restoran terapung

yah setelah makan makanan segitu banyak dan hari juga udah mulai agak sore akhirnya saya memutuskan untuk kembali ke homestay, namun saat perjalanan pulang saya tidak menggunakan rute yang sama seperti waktu berangkat, saya coba jalan lain menuju ubud dan saya juga lupa jalannya namanya apa yang pasti jalannya lebih cepat, bagus dan banyak pemandangan yang bisa dilihat, akhirnya sekitar jam 3 sore saya sudah sampai di daerah Ubud, dan saya memutuskan untuk mampir sebentar di sebuah jalan yang agak ramai dengan pemandangan rice terrace yang sangat indah, here it is:

semakin hari saya semakin mengerti kenapa pulau Bali disebut pulau Dewata, yah memang di pulau ini entah kenapa hal yang biasa pun bisa terlihat jadi indah. seperti hal nya pemandangan rice terrace, sebenernya mungkin di pulau Jawa juga banyak, tapi ga tau kenapa deh di Bali terlihat berbeda dan semuanya indah... that's why I love Bali...
okey, saya akan share keindahan2 Bali lainnya diposting berikutnya yah... :))