Tuesday, February 22, 2011

Bali Trip Dec '10 - Day 2

Pasar Seni Ubud, Sukowati & Balangan Beach

Well, mari saya lanjutkan cerita liburan di Balinya yah... yups dihari ke-2 saya memutuskan untuk belanja oleh2 buat sanak saudara dan handai taulan. hari ke-2 itu udah niat banget loh yah bangun pagi2 buat pergi ke sukowati, tapi apa daya tangan tak sampai ngantuk n capenya juara banget karena malemnya abis jalan-jalan deket pura Ubud. akhirnya jam 10 saya baru check out menuju Sukowati buat belanja, tapi setelah muter2 ga ada barang yang saya cari di sana. akhirnya saya terpaksa balik kepasar ubud buat beli hareem pants yang sudah saya taksir pas jalan-jalan dihari sebelumnya. Sesampainya dipasar ubud langsung kalap nyari celana itu, tapi apa daya setelah dicobain hanya enak di pajang ga cocok sama sekali dipake sama saya. okey... yah daripada udah panas2 ubud-sukowati-ubud gabeli apa2 akhirnya saya beli tas anyaman dan emang saya udah naksir itu dr lama. agak mahal sich tp yah gpp lah.. ohyah FYI yah barang-barang di Ps. Ubud itu emang agak langka that's why agak lebih mahal dibandingkan ditempat2 lainnya di Bali.

Baiklah karena saya udah agak buang2 waktu dengan mengejar hasrat belanja, akhirnya selepas dzuhur saya meluncur ke Denpasar yang kemudian dilanjutkan ke tujuan berikutnya, yaitu: Balangan Beach. okey yang ga tau Balangan Beach nich saya ceritain deh pantai jenis apa yg satu ini... Balangan adalah pantai yang berada di daerah Pecatu which is cuma kehalangan satu bukit ajah klo sm dream land. arah masuk ke pantai ini adalah melalui jalan yang ada disebelah supermarket Nirmala atau seberang jalan Bali Cliff. pantai ini terkenal dengan ombaknya yang sangat bagus untuk surfing.. itu sebabnya disekitar pantai ini banyak tersedia Surf Camp.mungkin klo yang suka nonton FTV di SCTV dan ada pantai yang indah banget tapi masih sepi, nah itulah Balangan. Tapi konon cerita yang berkembang di masyarakat sekitar dan beberapa situs/blog yang pernah saya baca, bahwa sebelum seramai sekarang Balangan beach sering dipakai untuk sex party, tapi waktu saya kesana sich ngga yah...

Saya sampai di Balangan sekitar jam 3 sore, dan akhirnya saya check-in dibungalow yang sudah saya pesan sebelumnya, namanya Flower Bud Bungalows ini dia penampakan kamar saya:

bungalows nya nyaman banget, tapi ga ada lampu yah cm pake patromak, tapi ada fan ko jadi ga perlu takut gerah. toiletnya pun outdoor jd back to nature banget deh... yah walaupun sebenernya saya pengennya nginep di Balangan sea view, tapi karena high season saya pun jadi tak kebagian kamar. tapi bungalows ini juga ga kalah keren kok...
Nah... sore nya saya maen2 deh ke pantai balangan, hari itu pantainya sedang surut dan ombak pun ga terlalu besar jadi ga banyak orang yang surfing, tapi gpp c saya jadi bisa berenang...

Balangan Beach

Balangan Beach from the top of the hill

pict ini saya ambil pas sore2 menjelang sunset, tapi sayang dr Balangan emang ga dapet sunset yah udah saya memutuskan bali ke hotel dan lanjut berenang di swimming pool nya. selepas maghrib saya berniat untuk dinner di Jimbaran, tapi ngga disangka  banget malem itu hujan deras banget padahal siangnya panasnya minta ampun, saya terpaksa membatalkan rencana tersebut. namun karena tuntutan cacing2 diperut yang kelaparan saya tetap harus nyari makanan keluar. perjalanan dari balangan untuk sampe jalan raya uluwatu-jimbaran itu lumayan jauh bisa sekitar 20 menit tapi kalian akan ngerasa jalan selama 2 jam, karena emang horror banget jadi saya sarankan jangan pernah bawa motor sendirian ngelewatin jalan dr pantai balangan ke jalan raya karena itu sama ajah uji nyali yah kecuali klo nyali kamu ada 1 juta ga masalah lah...
yah dan setelah melewati beberapa restoran saya akhirnya memutuskan makan di KFC Jimbaran, hehe... please deh yah jauh2 ke Bali makan KFC jg... yah habis gimana nyari makanan yang halal di Bali emang agak susah, jadI yg paling aman adalah fast food.. insyaallah Halal... :))