Monday, September 16, 2013

Bumil Tantrum

Kehamilan sudah memasuki 8 bulan, apakah gw merasakan apa yang ibu2 lain rasakan?? jawabannya oohhhh tentu sajaaah... trimester pertama boleh deh jumawa karna ga ada tuh drama mabok2 mual atau drama trimester 1 lainnya yg orang lain rasakan... tapi pas trimester 2 kan gw mah dramanya yaah, gara2 lifestyle yang ga beres semasa belom hamil berakibat fatal selama masa kehamilan ini dan kerjaan bolak balik lab sm dokter yang menguras kantong sampe nyokap gw bilang ini mah anak mahaal....bayangin ajah sekali kontrol kedokter dan lab hampir sm dengan biaya lo melahirkan di bidan... tapi itu lah gunanya asuransi ;p
jadi selama trimester 3 ini apa gw susah tidur, gampang kepanasan deesbe yang dialami ibu lainnya?? iyeeeee... tapi klo susah tidur gw sudah punya siasat sik, jadi gw akan beraktifitas secape mungkin pada siang hari smp malem jadi pas jam tidur gw emang tidur karna kecapean... sampe saat ini gw masih naik kreta loh kekantor, masih jalan kaki dr stasiun ke kantor, masih suka keluar makan siang panas2an, dan pulang kerja tetep beberes rumah dengan menyapu dan mengepel walaupun tiap abis beresein 1 ruangan gw hrs istrirahat dulu karna nafas udah senen-kamis... tidur madep kanan atau kiri salah, telentang salah, tengkurep udah paling ga mungkin... tapi inshaalloh pahalanya banyak ;p
yang paling takjub sih gw ternyata BISA KERINGETAN... ohyah yang kenal gw, gw adalah orang yang amat sangat jarang keringetan, sepanas apapun cuaca gw mana pernah keringetan... sekarang???? diruang AC ajah gw keringetan... panyaaasss teyuuus bawaannya...
Yang paling berasa di drama trimester 3 ini adalah gw jadi sering tantrum, gw ga tau banyak atau ngga ibu lain yang ngerasain apa yang gw rasain... tapi kehamilan pertama ini banyak takutnya... melahirkan ini tinggal menghitung minggu, dan jadi sering tantrum... pulang kerja, sendirian dirumah dan nungguin suami pulang ajah gw skrg sering nangis kebanyakan yang dipikirin nanti gw ngelahirin gimana?? terus kl bayinya udah lahir gw bisa ga ngurusnya?? terus apa bayi gw nanti seneng punya ibu kayak gw?? terus gw bisa kasih ASI  ga buat anak gw nanti? terus ini gimana... itu gimana... yah... ada saat dimana ihhh orang2 tuh kok ga mau ngerti sihh sm keadaan gw, semua ketakutan gw... belom lagi mungkin karna faktor hormon juga jadinya yang sering bikin tantrum... 
duuhh coba yang punya solusi atas tantrumnya ibu hamil ini dibagi2 buat gw... takut malah jadinya stress dan jadi ga tenang menghadapai proses melahirkan nanti... :(


cheers,
-@yunipattina-

No comments:

Post a Comment