Wednesday, November 23, 2011

Happy Birthday "My Sister"

Happy birthday adikuu...ini yang setahun lalu gw ucapkan sm seorang ABG yang gw kenal baru sekitar 2 tahun. dan emang seharusnya tahun ini juga gw bisa ucapin langsung seperti tahun sebelumnya tapi sayang tahun ini kesempatan itu ngga ada...
Banyak yang ga tau bahwa gw emang serius dengan keinginan gw menolong ABG2 yang terjerumus ke pergaulan bebas yang bahkan sampai jadi PSK, sampai satu saat gw diberi kesempatan buat mengurus seorang ABG mantan Joki dan pengamen dan sewaktu kecil menghabiskan waktu sebagai pengemis. gw curahkan perhatian dan kasih sayang gw buat dia. sampai pernah rela2in nongkrong di depan lokalisasi karna waktu itu gw dengar bahwa dia punya hubungan dengan salah satu penyalur ABG untuk dijadikan PSK disana. dan gw yakin bahwa niat baik pasti hasilnya baik dan Alhamdullillah lama kelamaan attitudenya semakin berubah dia belajar dengan baik sampai akhirnya bisa lulus SMP.
Gw seneng bukan kepalang waktu juni 2011 dia bilang dia lulus dengan nilai yang lumayan, sebenernya waktu itu pengen masukin dia ke pesantren tapi smua berpendapat jalan itu terlalu drastis untuk membuat dia jauh dari pergaulan sebelumnya, dan akhirnya gw memilihkan salah satu sekolah Islam yang terbaik di Jakarta, setau gw dia seneng dan dia udah punya temen2 baru...
sampai suatu saat...
1 oktober 2011, yang saat itu gw sedang Raker di Bali terima sms dari dia, dia bilang :
"Ka Yuni, aku mau berhenti sekolah, aku merasa sia2 sekolah aku, aku merasa klo aku ga bisa konsentrasi disekolah. dan aku harap kakak ga cari2 aku lagi"
bener2 serasa di sambar petir, shock bangeet... karna tepat seminggu sebelumnya gw masih jalan sama dia dan pergi makan siang bahkan dia sempet bilang: 
"kak, jangan lupa oleh2 dari Bali yah, beliin ak sendal yang waktu itu kaka pernah beliin terus nanti klo kaka pulang kita makan di The Nanny yah.."
The Nanny Citywalk itu adalah tempat favorit dia klo gw ajakin makan...
sms itu bikin gw bener2 panik dan ternyata setelah gw cari tau dia emang sudah kabur dari rumahnya 2 hari sebelum dia kirim sms ke gw. gw panik harus cari kemana, sepulang dr Bali gw cari dia, gw teleponin teman2nya dan akhirnya gw tau klo dia itu skrg tinggal dirumah pacarnya, yang notabene adalah seorang cowo yag langganan keluar-masuk penjara... Ya Tuhan, sesek banget rasanya dada ini pas tau itu sampai akhirnya gw maksa dia untuk nemuin gw dan dia bersedia (bukan dengan sukarela, tapi karna gw ancam klo sampe dia ga nemuin gw, cowonya akan gw jebloskan ke Penjara) dan pertemuan itupun ga menghasilkan titik temu apa2, dia keukeuh untuk ngambil jalan hidup yang dia mau, gw pun sudah sampai dititik dimana sudah ga bisa maksa dia balik...
minggu berganti, bulan berganti, dia udah ga mau lagi angkat telepon gw dan bales sms gw, dan kabar terakhir yang gw denger adalah dia sedang hamil 5 bulan, gw sempat denial bahwa itu smua ga mungkin.. tp sisi hati gw yang lain bilang bahwa itu smua mungkin terjadi mengingat dia yang kekeuh ga mau kembali ke sekolah...
dan hari imi di ulang tahunnya dia, gw berharap dia sehat selalu dan mau kembali sama kita..
kita semua sayang dan kangen sm kamu dek... :'(

No comments:

Post a Comment